Header AD

GRAND LIVINA



Eksterior


Sebagai sebuah Low MPV, Grand Livina menawarkan eksterior yang mempesona dibanding model lain yang ada. Mobil memang dirancang untuk bukan saja akomodatif untuk penumpang, tapi juga tetap kompak sebagai sebuah mobil perkotaan.
Desain kontemporer dari mobil keluarga yang jangkung disingkirkan dan Grand Livina memiliih gaya MPV yang lebih trendi. Malah terkesan seperti sebuah wagon. Karakter elegan dari model ini diperkuat dengan grill chrome dan cover sein dengan lampu sein. Kisi-kisi grill memiliki estetika yang agresif. Dari sisi, nampak siluet bodi samping memberikan tampilan yang dinamis. Oh ya, semua varian sudah memiliki foglamp depan.
Nissan Grand Livina 1.5 menawarkan dimensi yang tepat sebagai sebuah MPV kompak. Wheelbase pun hanya 2.600 mm dengan ground clearance 175 mm. Yang artinya kompak dan tangguh. Berkat dimensi itu, mobil ini sukses menawarkan ruang kabin yang nyaman untuk baris pertama, kedua dan ketiga.

Biaya BBM Selama Kepemilikan

Nissan Grand Livina dengan mesin 1.8-liter menawarkan jarak tempuh yang sekitar 11 kpl. Untuk varian bermesin 1.5 liter yang saat ini beredar di pasaran tak akan sulit bagi Anda mendapat efisiensi di level 13 kpl dalam asumsi bobot yang diangkut hanya 1 penumpang.
Memang angka tersebut terbilang biasa saja untuk ukuran mobil saat ini. Penggunaan transmisi CVT yang selalu menyesuaikan rasio gigi terhadap putaran mesin, menjadikan penyaluran tenaga lebih efisien, sehingga bahan bakar pun bisa digunakan dengan lebih hemat.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin berkode HR15DE berkapasitas 1.5-liter yang kini hadir di semua varian menghasilkan output tenaga maksimum 109 PS pada 5600 rpm dengan torsi maksimum 142 Nm pada 4000 rpm. Akselerasi memang bukan poin utama yang dikejar pembeli mobil ini tapi dengan figur 12,6 detik untuk mencapai 100 km/jam dari kondisi diam, tentu mobil ini tak bisa diremehkan performanya. Oh ya, hasil itu disebut adalah milik mobil bertransmisi CVT.
Ya, Grand Livina adalah pionir penggunaan transmisi otomatis berbasis puli dan belt pada segmen Low MPV. Ide ini pun diikuti oleh Honda Mobilio. Namun tetap, stigma bahwa girboks jenis ini tak seresponsif otomatis konvensional sulit dihilangkan dari benak dan faktanya pun demikian.
Semua varian Grand Livina hadir dalam dua pilihan transmisi yakni manual dan CVT kecuali HWS Autech yang disediakan dalam varian CVT saja.

Pengereman

Sebagai model yang diedarkan secara global, fitur keselamatan dan keamanan mobil telah melewati pertimbangan yang signifikan. Dual airbag SRS tersedia sebagai peranti standar untuk mengurangi dampak kecelakaan pada pengemudi dan penumpang depan.
Sistem keselamatan aktifi didukung oleh ABS dengan pompa rem yang bekerja lebih cepat ketimbang merek lain. EBD juga bisa memperhitungkan beban ekstra di bagian belakang mobil atau bagasi dan menyesuaikan gaya pengereman agar mobil lebih seimbang.
Safety belt 3 titik tersedia untuk 6 penumpang, dan 1 penumpang di tengah baris kedua mendapatkan pengait 2 titik. Fitur keamanan berkendara lain yakni hadirnya kamera parkir di belakang agar mudah mengawasi objek rendah yang sulit dipantau lewat spion.
GRAND LIVINA GRAND LIVINA Reviewed by Farrel Nissan Datsun on Januari 31, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD